Wednesday, December 30, 2015

Kepuasan Kerja pada PT Rigspek Perkasa

PT Rigspek Perkasa adalah bagian dari Carl Stahl Group yang bergerak dalam bidang operasi pengangkatan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.
PT Rigspek Perkasa khususnya melayani bidang pelatihan sertifikasi berstandar international, jasa inspeksi alat angkat berat, dan distributor alat angkat berat. Penyediaan jasa inspeksi alat angkat berat merupakan salah satu main business PT Rigspek Perkasa, dimana PT Rigspek Perkasa menyediakan orang-orang yang telah terkualifikasi secara nasional maupun internasional khususnya di bidang inspeksi alat angkat berat untuk melakukan pemeriksaan berkala.
Pada PT Rigspek Perkasa kepuasan kerja dapat dilihat dari kepuasan customer terhadap kinerja para inspektur di lapangan. Ada sebuah form yaitu CSS (Customer Satisfaction Survey) yang akan diisi oleh customer setelah karyawan selesai melakukan tugas. Dengan dengan adanya penilaian dari customer manajemen dapat melihat tingkat kepuasan karyawan dalam menjalani pekerjaannya. Apabila penilaian customer buruk terhadap kinerja karyawan maka dapat diindikasikan bahwa karyawan tersebut tidak puas dengan apa yang sedang dia lakoni sehingga manajamen dapat mencari solusi dan kebijakan agar tercipata kerpuasan bersama, kepuasan pada pihak karawana, customer dan manajemen.
Apa saja yang menjadi tolak ukur untuk kepuasan kerja karyawan adalah kesempatan untuk maju, keamanan kerja, gaji, kondisi kerja dan aspek sosial. Apabila ada ketidakpuasan kerja pada setiap karyawan maka manajemen akan berusaha memberikan kebijakan terhadap aspek-aspek yang disebutkan diatas.


Tinjauan Pustaka


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.