Friday, December 11, 2015

Manajemen Talenta pada PT Bayer Indonesia

Manajemen talenta adalah suatu program yang dirangkai oleh perusahaan yang bertujuan untuk menjaring sumber daya manusia berpotensi dan dianggap memiliki talenta untuk mencapai sasaran operasional strategis perusahaan di masa yang akan datang.
Mengapa dan betapa manajemen talenta dan pengembangan kepemimpinana dilihat semakin penting:
- Karyawan bertalenta dan kepemimpinan akan menjadi sumber daya yang semakin langka.
- Usia angkatan kerja secara rata-rata akan semakin tua, dan kini orang  berkecenderungan untuk memiliki lebih sedikit anak
- Perusahaan-perusahaan akan bergerak menjadi organisasi global
- Kebutuhan emosional karyawan akan semakin penting dari sebelumnya.
Manajemen talenta juga dianggap sebagai media bagi perusahaan untuk mendapatkan calon-calon pemimpin baru yang akan menggantikan posisi para pemegang jabatan penting yang ada pada saat ini.
Begitu juga halnya dengan yang dilakukan oleh PT Bayer Indonesia.
Di Bayer,kita didorong diskusi terbuka, dimana karyawan dapat saling berbagi pengetahuan kepada masyarakat, serta bermitra dengan jaringan eksternal. Anda dapat bekerja dalam tim yang beragam bersama dengan para ahli terkemuka untuk memanfaatkan keahlian global untuk membuka potensi baru. Dalam upaya mengubah ide menjadi solusi yang bermanfaat, dibutuhkan kerja dan inspirasi dari orang-orang yang memiliki kecerdasan dan antusiasme yang tinggi. Budaya kerja Bayer mendukung setiap karyawan melalui umpan balik, tim yang beragam, pendidikan berkelanjutan guna membuka peluang-peluang baru. Bekerja di Bayer berarti memperkuat keterampilan anda dan memperluas wawasan anda.

Anda dapat mendalami lebih dalam bagaimana pekerjaan di Bayer akan memperkuat keterampilan dan memperluas wawasan Anda.

Feedback Culture

Pengembangan karyawan dilakukan dengan mendorong adanya sistem umpan balik yang efektif, dengan mendengarkan masukan-masukan dari karyawan kami. Disamping pendekatan manajemen kinerja, kami juga menggunakan dialog pengembangan dan umpan balik 360 derajat untuk memperkuat budaya umpan balik di Bayer serta mendorong pengembangan karyawan.
Dialog pengembangan mendorong para manajer untuk menjadi fasilitator pengembangan karyawan mereka, yakni dengan memberdayakan karyawan untuk mendorong pertumbuhan profesional mereka sendiri. Dalam dialog ini, karyawan mendiskusikan aspirasi karir, kekuatan dan kebutuhan pengembangan, bersama atasan langsung mereka untuk menyetujui rencana pengembangan pribadi.

Bekerja dalam Tim Internasional


Bayer secara global memperkerjakan karyawan dari 75 negara di berbagai kawasan, mempromosikan kolaborasi antar karyawan serta antara karwayan dengan pelanggan. Latar belakang budaya yang berbeda membentuk Bayer menjadi lebih kuat dan menjadi prioritas perusahaan kami.
Bayer adalah sebuah tempat bekerja yang menghargai keberagaman, dimana Anda akan merasa didukung untuk melakukan yang terbaik dari yang dapat Anda berikan, terlepas dari kebangsaan atau latar belakang.

Keberagaman ini berarti bahwa rekan kerja Anda akan terdiri dari orang-orang terbaik dan tercerdas dari seluruh dunia, guna menciptakan sebuah perusahaan dengan budaya yang kuat serta memastikan bahwa pelanggan dapat memperoleh keuntungan terbaik dari para ahli di seluruh dunia

Pertumbuhan Individu melalui Pembelajaran


Di Bayer kami percaya bahwa proses pembelajaran adalah proses yang berlangsung seumur hidup dan kami juga berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam pendidikan maupun pelatihan karyawan. Memanfaatkan bakat yang dimiliki oleh karyawan di Bayer serta mengambil keuntungan dari kekayaan ide, latar belakang, dan perspektif dari semua karyawan kami adalah salah satu kunci prinsip manajemen talenta di Bayer.

Bayer Academy


Bayer Academy melalui program-program high impact nya membangun potensi kepemimpinan dan kompetensi managerial serta keahlian fungsional yang berdampak pada strategi bisnis.
Bayer Academy merupakan bagian penting dari strategi manajemen talenta di Bayer yang bertujuan untuk sebagai investasi dalam pengembangan karyawan kita sendiri.

Bayer Academy mendukung pengembangan karyawan melalui “pengembangan melalui penugasan” dengan program pelatihan yang sistematis guna membantu karyawan untuk mengambil langkah-langkah karir berikutnya. Seminar dan kesempatan yang ditawarkan di seluruh dunia dalam berbagai bahasa dan menyeimbangkan kebutuhan global dan lokal.

Ikut serta dalam Bayer Academy membentuk masa depan Bayer, memfasilitasi pertukaran ide dan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan, serta belajar tentang pengetahuan berbasis penelitian terbaru yang memungkinkan karyawan untuk berpikirsecara outside-the-box. Kami secara aktif melibatkan eksekutif dan memperkuat kolaborasi lintas organisasi, membangun jaringan, dan inovasi.

Global Internal Job Board


Salah satu tujuan utama kami adalah menyediakan karir dan peluang di seluruh organisasi Bayer sampai tingkat manajemen senior dan dibuka secara transparan kepada seluruh karyawan dalam rangka mendorong aspirasi dan mobilitas internal karyawan.

Oleh karena itu, kami membuat portal karir internal pada tahun 2012 yang menyediakan akses istimewa kepada seluruh karyawan untuk melihat dan mempelajari kesempatan kerja dan membuatnya mudah bagi karyawan untuk mencari tahu tentang kesempatan kerja baru di seluruh dunia.


Dengan meningkatkan transparansi dan meningkatkan mobilitas karir internal, portal karir internal memastikan bahwa semua karyawan menemukan pekerjaan di Bayer yang paling sesuai dengan kemampuan dan ambisi mereka.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.