Wednesday, December 30, 2015

Motivasi Kerja pada PT Rigspek Perkasa

PT Rigspek Perkasa adalah bagian dari Carl Stahl Group yang bergerak dalam bidang operasi pengangkatan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.
PT Rigspek Perkasa khususnya melayani bidang pelatihan sertifikasi berstandar international, jasa inspeksi alat angkat berat, dan distributor alat angkat berat. Penyediaan jasa inspeksi alat angkat berat merupakan salah satu main business PT Rigspek Perkasa, dimana PT Rigspek Perkasa menyediakan orang-orang yang telah terkualifikasi secara nasional maupun internasional khususnya di bidang inspeksi alat angkat berat untuk melakukan pemeriksaan berkala.
Usaha manajemen PT Rigspek perkasa dalam memotivasi karyawan dari segi kebutuhan dan ganjaran. Dari segi kebutuhan manajemen berusaha memotivasi karyawan utuk dapat bekerja dan memeberikan hasil yang memuaskan melalui pemberiah upah atau gaji yang diats UMK, sehingga kebutuhan hidup per bulan dapat tercukupi. Dengan terpenuhinya kebutuhan karywan baik itu berupa tunjangan perumahan, transportasi dan makanan, maka diharapkan karyawan terhindar dari stress atau masalah-masalah yng berhubungan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Yag ke-dua yaitu motivasi dar segi ganjaran, metode ini berupa memberikan bonus akhir tahun dan bonus kerjaan setiap kali ada pekerjaan di luar kantor. Bonus akhir tahun ini diterima oleh karyawan yang bersarnya sesuai dengan hasil kinerja karyawan selama setahun. Dengan demikian maka karyawan didorong oleh kemauan diri sendiri untuk meningkatkan kualitas pribadi.
Dengan adanya dua metode yang diterapkan oleh PT Rigspek Perkasa diharapkan dapat menjadi sumber motivasi karyawan dalam meningkatkan kualitas pribadi dan berkontribusi dalam memajukan dan menjadi bagian dalam proses pencapaian tujuan perusahaan,

Tinjauan Pustaka
https://www.psychologytoday.com/blog/clear-organized-and-motivated/201403/have-you-accidentally-sabotaged-your-motivation-work



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.