Sunday, December 13, 2015

Toyota Indonesia dan Tantangan Produksi

Akhir – akhir ini, banyak perusahaan manufaktur otomotif memperluas pasar penjualannya, salah satunya adalah TOYOTA. Di Indonesia PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia sedang berusahaa untuk memperbesar jumlah produksinya dalam memenuhi kebutuhan produk otomotif dalam Indonesia maupun luar Indonesia.
Tentu tak hanya jumlah produksinya saja yang meningkat, namun kualitas dan safetynya juga dituntut mengikat dan juga tentu ikut menyertai tantangan ini agar menghasilkan hasil yang baik.

Mangkuprawira (2011) menjelaskan, Sistem Manajemen Talenta berarti adanya perbaikan proses pekerjaan yang dicerminkan dengan perbaikan system informasi manajemen dan penerapan pengembangan SDM yang efektif. Dalam hal ini karyawan akan siap dengan menerima tanggung jawab yang lebih besar. Dan manfaat berikutnya yakni adanya terobosan talenta dan bisnis berupa pemberdayaan tugas – tugas baru yang lebih menantang. Karyawan akan siap untuk menerima wewenang baru tersebut. Hal yang sama pada PT. TMMIN, dimana untuk memenuhi tuntutan tersebut PT. TMMIN dengan konsepnya yakni “Make people first”.

PT. TMMIN mensetting dan memberikan seluruh karyawannya training basic, seperti training proses produksi Fokrlift Driver Lisence, High Place. Hingga advance seperti training konsep TBP, TPS, komnikasi, presentasi, dll. Sumber : 1. Afia Hidayat, Atep. Modul Perkuliahan Manajemen Sumberdaya Manusia : Manajemen Talenta, UMB. 2. Maulana, Azis. PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di Inodnesia.

https://www.academia.edu/9215084/PT._Toyota_Motor_Manufacturing_Indonesia_adalah_salah_satu_perusahaan_otomotif_terbesar_di_Indonesia._PT._Toyota_Motor_Manufacturing_Indonesia_yang (diakses 13 Des. 2015)

Priantari. Pelatihan dan Pengembangan Karyawan pada PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT. TMMIN). https://lib.atmajaya.ac.id/default.aspx?tabID=61&src=k&id=135914 (diakses 13 Des. 2015)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.