Wednesday, March 30, 2016

Pentingnya Melakukan Pelatihan Motivasi Bagi Karyawan

Oleh: Tarmidi Zain

Menjadi seorang karyawan kadang menyenangkan tapi tidak sedikit dari mereka yang merasa jenuh dan malas melakukan rutinitas kerjanya.
Malas bekerja merupakan hal yang wajar bagi karyawan. Ketika mereka malas bekerja mereka hal ini bukanlah fenomena yang aneh.
Jika karyawan malas bekerja mereka perlu motivasi karyawan tidak bisa menjalankan perkerjaan dengan baik dan perusahaan bisa merugi. Kemalasan pada karyawan bisa mengancam karier mereka karena pimpinan tidak hanya member peringatan namun mereka memberikan penilaian terhadap setiap karyawan. Karyawan kadang merasa mereka tidak mampu menjalankan pekerjaannya dengan baik sehingga mereka merasa minder dan malas bekerja. Hal inilah yang menjadi masalah serius dalam perusahaan.
Motivasi adalah kata yang tentunya sangat penting untuk kita tela'ah. Dengan adanya motivasi dari dalam diri, tentunya kehidupan akan terarah dan memiliki tujuan sehingga hidup lebih terarah, terutama bagi anda seorang karyawan. Motivasi membangun diri sendiri dalam hal pekerjaan adalah hal yang sangat penting demi karir anda. Tapi terkadang, kita merasa jenuh dengan pekerjaan dan malas-malasan dalam bekerja.
Training motivasi memberikan salah satu solusi terbaik bagi karyawan untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik dan terarah, yang tentunya bisa membantu anda untuk memiliki tujuan dalam menata kehidupan dan pekerjaan anda. Motivasi memberikan semangat jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ini sangatlah penting untuk kita pelajari.
Bagi anda seorang pemimpin tentunya sangat susah sekali memberikan arahan yang tepat bagi karyawan anda. Berikan pekerjaan yang lebih ringan tapi efektif terhadap karyawan anda, sehingga mereka tidak akan merasa stress dan jenuh. Dengan adanya training motivasi ini, bisa membantu karryawan anda bekerja jauh lebih baik dan giat.
Tujuan dari training motivasi ini adalah bagi anda seorang pemimpin tentunya ingin mengetahui kendala apa yang terjadi kepada karyawan anda. Selama pelatihan anda akan mengetahui permasalahan yang dihadapi karyawan anda, sehingga anda dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja secara maksimal.
Dengan adanya training motivasi ini, tentunya anda sebagai pemimpin bisa memberikan arahan bagaimana memajukan tujuan dalam sebuah perusahaan agar lebih maju dengan kinerja yang lebih baik dan terarah dengan mempertimbangkan kesalahan-kesalahan yang terjadi.
Bagi anda, mungkin saja training motivasi sangat anda sepelekan. Padahal hal ini sangatlah penting untuk kita pelajari. Dengan adanya training motivasi kita bisa saling dekat terhadap setiap karyawan atau pemimpin kita, memberikan kontribusi yang jauh lebih baik dari sebelumnya, sehingga pekerjaan jadi lebih maksimal.
Kurangnya memiliki motivasi tentunya akan membawa pekerjaan kita menjadi sangat buruk, dan akhirnya terbawa dalam kehidupan pribadi. Dari itulah, sangat dibutuhkan sekali training motivasi agar nantinya kehidupan dan pekerjaan kita lebih maju dan memiliki tujuan untuk ke depannya.

Sumber:
http://m.kompasiana.com/evadayat/pentingnya-pelatihan-motivasi-bagi-karyawan_5624b144c022bdca08b95b7d
http://www.jasapenulisanartikel.com/perlunya-motivasi-karyawan-bagi-kemajuan-perusahaan/
http://www.kubiktraining.com/cara-meningkatkan-motivasi-kerja-karyawan/
http://dvdpelatihansdm.com/kenapa-penting-melakukan-pelatihan-motivasi-kepada-karyawan/
http://mashuritahili.blogspot.com/2010/02/pengertian-motivasi-kerja-pegawai-dan.html?m=1


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.